ArtikelCinta

Sepatah Dua Patah Kata, Bagi yang Gundah Gulana

Bersedih? Jangan! 

https://pixabay.com/en/sunset-silhouette-evening-dusk-3087474/
Foto via pixabay.com

Aku mau berbagi seikit kata-kata motivasi nih ke teman-teman pembaca. Ya, sebagaimana yang sering kita alami, perasaan sedih, gundah gulana, ataupun putus asa mungkin pernah kita alami. Satu kata yang harus kamu pelajari nih! Move on : dari pada kamu terus-terusan mencaci maki kegelapan. Lebih baik ambil lah lilin dan nyalakan. Yah, perumpamaannya begitu.

Sebagai contoh soal percintaan nih yang dekat banget dengan kita terutama teman-teman yang menginjak usia 18 tahun ke atas. Yap, ukuran dewasa sesuai umur berdasarkan penelitianku segitu ya!

Jika kamu ingin melupakan seseorang yakinkan dulu hatimu dan tanya kan: Apakah kamu melupakannya dengan sungguh-sungguh? Ataukah tersembunyi dengan rapi dan suatu saat bisa terkuak kembali?

Nah, kamu tahu nggak sih, cinta itu ibarat kita menggunakan teropong, yang jauh terasa sangat dekat.
Namun benci itu ibarat kita menggunakan microsoft atau kaca pembesar, yang kecil di besar-besarkan. Ya nggak sih? Kamu sudah mengalami tahap ini belum?

Hidup terlalu singkat buat kamu-kamu yang selalu mengharapkan dia yang telah pergi, bergegaslah melangkah karna dia telah berada satu langkah didepanmu.

Satu hal yang paling penting untuk kamu ketahui adalah ketulusan cinta itu bukan take and give. Tapi give and give.

Oiya, aku juga mau menyampaikan kata-kata dari Kahlil Gibran nih! Beliau berkata bahwa: Cinta yang sufi, tinggi, adalah cinta yang tak harus memiliki. Bukan nafsu yang berbicara namun kalbu yang berkata. Cinta tak akan pernah selesai. Begitu abstrak, membuat tanya yang begitu melingkari hati, maka cinta tak perlu di ujar, apalagi dikejar, dia akan sendirinya berpijar.

Sudahkah kamu menemukan cintamu saat ini?

Salam,
Beeoni

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close