Uncategorized

Ni Nengah Widiasih untuk Semangat Asian Para Games 2018

Foto oleh paralympic.org
Hallo teman pembaca, kali ini aku ingin membagikan semangat pejuang dari kisah sang juara Indonesia di kancah Asian Para Games. Aku ingin membagikan kisah inspiratif dari seorang Ni Nengah Widiasih yang sangat menaburkan decak kagum dari banyak pihak.

Ni Nengah Widiasih meraih medali perunggu dalam Paralimpiade 2016. Pada ajang ASEAN Para Games 2017, atlet asal Bali itu juga meraih dua medali emas sekaligus memecahkan rekor. Ya, tepat setahun lalu, selama kurang dari sepekan ASEAN Para Games berlangsung, kontingen Indonesia telah memecahkan 36 rekor yang terbagi dalam tiga cabang olahraga, yaitu renang, angkat besi, dan atletik.
Beberapa atlet difabel bahkan menorehkan dua rekor atau lebih. Sebagai contoh dicabang olahraga renang, Syuci Indriani dan Marinus Melianus mengukir tiga rekor masing-masing.
Kemudian di cabang angkat besi terdapat Ni Nengah Widiasih. Atlet peraih medali perunggu pada Paralimpiade 2016 itu mampu mengangkat beban 96 kilogram, atau 19 kilogram lebih berat dari rekor sebelumnya.

Mengenal Lebih Jauh Seorang Ni Nengah Widiasih

Ni Nengah Widiasih atau yang akrab dipanggil Widi, merupakan Atlet di cabang olahraga angkat besi yang berasal dari Bali. Hal unik dari sosok Widi ini adalah karena ia merupakan atlet dengan ‘Different Ability’ (Difabel) karena diketahui bahwa Widi mengidap penyakit polio sejak kecil. Penyakit itu, menyerang kakinya dan membuatnya harus dibantu dengan kusri roda.

Meskipun demikian, dengan segala keterbatasan pergerakan dan harus dibantu dengan kursi roda, justru semakin membuat Widi semakin gigih dalam berlatih demi memberikan yang terbaik bagi negara tercinta: Indonesia.

Dengan segala ketekunan dan kerja keras, Widi pun berhasil mencetak sejarah bagi Indonesia. Ia berhasil menjadi atlet satu-satu nya yang berhasil menyumbang Medali Perunggu di Paralympic di Rio de Janeiro Brazil tahun 2016 untuk kategori angkat berat 41 kilogram. Dan lagi-lagi Indonesia dibuat bangga oleh Widi karena berhasil meraih Medali Emas di ajang Asean Para Games September lalu di Malaysia dalam kategori angkat berat 45 kilogram. Widi berhasil membuktikan dan menjadi inspirasi bagi para wanita Indonesia dan para difabel bahwa memiliki kekurangan bukan berarti menjadi penghambat untuk berprestasi.

Turut sebagai motivasi besar kaum millenials untuk mampu menjadikan kekurangan sebagai motivasi dan tidak pernah putus asa merupakan prinsip hidup yang di yakini oleh Widi.

Yuk Turut Andil!

Akankah keberhasilan Widi kembali terulang untuk ajang Asian Para Games tahun ini? Mari kita dukung dan doakan atlet-atlet Indonesia. Dukung terus dan berpartisipasi langsung dengan nonton dan beli tiketnya di indonesiabaik.id serta kamu juga bisa update informasi terbaru di dukungbersama.id

Salam, 
Beeoni.

 

 

 
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close