Whats Up

Sudahkah Kita Menjadi Indonesia Demi Asian Games 2018?

Asian games yang sebentar lagi akan diselenggarakan ini akan banyak menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena Indonesia menjadi tuan rumah, melainkan peran penting seluruh masyarakat Indonesia yang menjadi pertarungannya. Mengapa demikian? Ya, sudahkah kamu memberikan sumbangsih sebagai Indonesia? Hm, pertanyaan besar yang harus teman pembaca jawab setelah membaca opiniku di bawah ini!

Perhelatan Akbar Asian Games 2018 

dukungbersama.id

Siapa Kamu?

Semua profesi, semua latar belakang bukanlah menjadi persoalan penting. Namun pertanyaan besar adalah siapakah kamu? Kamu sebagai warga negara Indonesia sudahkah memberikan sumbangsih dukungan untuk Asian Games 2018?

Mari kita usik dari hal paling terdekat dengan kita: Musik. Ya, musisi tanah air tengah mengambil andil untuk menyemarakkan Asian Games yang akan diselenggarakan 18/08/2018 mendatang. Lengkap dari genre musik dangdut hingga EDM, musisi Indonesia bersuara. Hingga unggahan terakhir beberapa jam yang lalu setelah artikel ini tayang dari official youtube 8th asian games 2018: Isyana Saraswati Asia’s Who We Aretergambar jelas lagu-lagu yang diciptakan menganut identitas masing-masing musisi.

Aku turut bangga official theme song asian games 2018 dibawakan oleh seorang Via Vallen yang juga semakin disorot karena auranya menjadikan dangdut semakin berjaya. Sebagaimana informasi terakhir yang aku telusuri bahkan lagu yang dibawakan Via Vallen ini sudah banyak di cover oleh beberapa penyanyi luar negeri. Salah satunya peng-cover lagu asal Thailand yang juga tengah menjadi sorotan: Jannine Weigel.

Sebagian besar dari lagu-lagu yang akan meramaikan Asian Games ini mengandung semangat serta prinsip sportifitas dari seorang olahragawan.

Daftar lagu-lagu Asian Games 2018 diantaranya adalah: 

1. Bright As The Sun – Energy18
2. Janger Persahabatan – NEV+, Ariel, Dea
3. Unbeatable – JFlow, Dira
4. (Non political) – Asian Dance – Slank ft Dipha
5. Meraih Bintang – Via Vallen
6. Menaklukan Dunia – Once ft Shakia
7. Dance Tonight – BCL ft JFlow
8. Bukan Anak Kemarin Sore – Armada,
9. Be Alright – Afgan
10. Indonesia Berpesta – Anji
11. Asia’s who we are – Isyana Sarasvati
12. Kemenangan – Cakra khan
13. Cita Kita – GAC

Kembali ke Pertanyaan Besar

Siapa kamu? Selain musisi, juga ada youtuber Indonesia yang bahkan menyuarakan semangat demi Asian Games mendatang. Artis, influencer dan masih banyak lagi. “Oh aku bukan orang terkenal kak!”

Hei, siapapun kita, apapun profesi kita, kamu bisa turut memberikan sumbangsih demi Asian Games, menyebarluaskan informasi sepertiku misalnya. Sebagai blogger, tugas utamaku memang berbagi cerita lewat tulisan. Maka dari itu, dapat disimpulkan aku telah memberikan sedikit sumbangsih demi Asian Games. Nah, jika kamu ingin memberikan sumbangsih sama sepertiku, kamu bisa memberi dukungan dengan update informasi terbaru serta beli tiket nonton yang bisa kamu akses dengan klik pada link ini: indonesiabaik.id

Sebar luaskan informasi, sebarluaskan dukungan semangat menjadi Indonesia! 
Aku bangga menjadi Indonesia. Aku mendukung penuh Asian Games 2018. Salam olahraga!  

Jangan sungkan share artikelku di semua sosial media yang kamu punya,
Salam, 
Beeoni. 
Show More

3 Comments

  1. iya mas, semua orang kudu/musti/harus dsb untuk pahlawan-pahlawan kita yang bentar lagi akan berjuang ehehehe.. terimakasih mas sudah meninggalkan jejak komentar. Salam blogger jakarta !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close